Transaksi Pembelian Farmasi

  • Pada menu ini pengguna dapat mengklik tombol Pharmacy pada dashboard front office yang tersedia
  • Sistem akan menampilkan halaman form Pharmacy Cashier
  • Apabila yang melakukan transaksi tersebut adalah doter klinik, pilih nama dokter pada kolom dropdown Dentist, lalu pengguna dapat mengklik tombol new invoice
  • Apabila yg melakukan transaksi adalah pasien yg tidak terdaftar, pengguna diminta memasukkan nama lengkap customer di kolom field Unlisted Patient lalu klik tombol new invoice
  • Namun apabila yang melakukan transaksi adalah pasien yang telah terdaftar pada sistem, pengguna dapat mengklik tombol listed patient maka sistem akan segera menampilkan halaman data pasien lalu klik tombol Pharmacy
  • Setelah itu sistem akan menampilkan halaman form invoice review
  • Pengguna dapat memilih item yang akan dibeli melalui kolom Pharmacy, maka sistem akan menampilkan sisa stock obat atau barang sesuai dengan item yang telah dipilih
  • Masukkan jumlah item yang akan dibeli pada kolom quantity
  • Dan masukkan catatan mengenai item tersebut, misalnya aturan pakai atau dosis obat tersebut. (opsional)
  • Klik tombol Update untuk memperbaharui tabel item transaksi.
  • Pengguna juga dapat mengulangi 4 langkah diatas sesuai kebutuhan
  • Apabila terjadi kesalahan dalam memilih dan memasukkan data item yg dibeli, pengguna dapat mengklik tombol icon tempat sampah disamping item yang akan dihapus atau dibatalkan pada tabel item yang telah berhasil ditambahkan. Stock item tersebut akan dikembalikan kedalam sistem jika item tersebut dihapus atau dibatalkan dari daftar item transaksi
  • Klik tombol Pay, untuk melanjutkan ke proses pembayaran
  • Klik tombol cancel, untuk menutup halaman invoice review dan kembali ke halaman menu Ongoing Transaction
  • Klik tombol Delete, untuk menghapus seluruh detail invoice ini jika transaksi dibatalkan
  • Apabila pengguna melanjutkan transaksi (tombol Pay), maka sistem akan menampilkan halaman pembayaran
  • Pengguna dapat memilih tipe pembayaran yang diinginkan pada kolom payment type yang tersedia
  • Pengguna juga dapat menuliskan catatan penting mengenai pembelian ini pada kolom notes (jika dibutuhkan)
  • Langkah berikutnya anda dapat menglik tombol pay untuk melanjutkan proses pembayaran, lalu sistem akan membuka halaman print out kwitansi secara otomatis
  • Pengguna juga dapat mengklik tombol cancel untuk membatalkan proses pembayaran tersebut

Related Posts